Featured

Cara Memasang Iklan Di Blog Yang Dapat Menghasilkan Uang

Boleh jadi anda pernah mendengar bahwa blog bisa menghasilkan uang dengan cara memasang iklan di blog, tapi boleh jadi anda hanya memandang sebelah mata info tersebut, alasannya ialah anda menganggap bahwa itu bohongan dan tidak masuk akal, bahkan mungkin anda menganggap hanya tipuan, tapi perlu anda tau bahwa blog memang benar-benar bisa menghasilkan uang loh.

Jika tidak percaya, coba saja anda pikir kenapa ada orang yang mempunyai banyak blog dan rela membuat puluhan artikel setiap harinya, salah satunya alasannya ialah mereka tau bahwa blog bisa menghasilkan uang, sehingga mereka rela membuat dan memelihara ratusan blog hanya untuk dimonetisasi semoga blog tersebut bisa menghasilkan uang, bahkan dengan memakai blog gratisan dan hanya bermodalkan sebuah laptop yang terkoneksi internet sudah cukup bisa menghasilkan uang dari blog, simpel bukan, tidak perlu modal besar, modal utamanya cuma kemauan dan ketekunan.


blog bisa menghasilkan uang dengan cara memasang iklan di blog Cara Memasang Iklan di Blog yang Bisa Menghasilkan Uang


Di sini saya bukan promosi tapi ingin mengatakan petunjuk kepada siapapun anda yang merasa ingin menghasilkan uang dari internet, anda perlu tau bahwa ada seribu satu cara yang bisa anda pilih untuk menghasilkan uang dari blog, salah satu yang cukup terkenal dan banyak peminatnya ialah dengan memasang iklan di blog.

Cara Memasang Iklan di Blog yang Bisa Menghasilkan Uang

Saya yakin jikalau anda pemula anda akan dibentuk sedikit bertanya-tanya, bagaimana bisa ada iklan di halaman blog?, iklan siapa itu?, bagaimana kita dibayar? dan mungkin juga anda bertanya bagaimana uang hasil pendapatan dari blog bisa kita teritama atau kita cairkan.

Ada berbagai cara menghasilkan uang dari blog salah satunya ialah iklan, ya benar sekali dengan memasang iklan pada halaman blog anda maka blog tersebut bisa menghasilkan uang. Tapi yang jadi pertanyaan terutama untuk pemula ialah bagaimana iklan tersebut bisa ada terpasang pada blog.

Di artikel ini saya ingin mengatakan info mengenai cara memasang iklan yang menghasilkan uang di halaman blog, terutama untuk blogger pemula. yang masih gres di dunia blog namun sudah tau bahwa blog bisa menghasilkan uang.

Berikut ialah cara-cara yang bisa anda tempuh semoga blog anda bisa dipasangi iklan dan anda mendapatkan uang baik dalam mata uang dollar maupun rupiah.

#1. Menjadi publisher google Adsense blog.


Google adsense ialah salah satu jenis media periklanan yang paling banyak diminati baik di indonesia maupun di luar negeri, alasannya alasannya ialah google adsense bisa membayar publishernya dalam jumlah yang cukup tinggi jikalau dibandingkan dengan media periklanan lainnya, sehingga tidak hedan google adsense banyak dilirik dan dijadikan sasaran utama sebagai salah satu media yang sanggup dipakai untuk menghasilkan uang lewat internet.

Jika anda masih ajaib mengenai google adsense anda bisa baca di artikel di bawah ini:
Apa itu google adsense?, Panduan lengkap untuk pemula

Lantas Apa itu publisher google adsense?
Publisher google adsense pengguna internet baik itu blogger, youtuber maupun pengembang andaroid yang suda bisa memasang iklan di halaman blog, aplikasi android atau video youtube miliknya dari media periklanan google milik google yaitu google adsense, mereka akan mendapatkan komisi (dibayar) oleh google jikalau iklan yang dipasang di halaman blognya diklik oleh pengunjung secara natural.

Tapi menjadi publisher google adsense tidak ringan loh, terutama untuk memasang iklan di halaman blog, anda setidaknya harus mempunyai blog baik blog gratisan dengan flatform blogspot maupun blog dengan domain pribadi (.com, .co.id, .org dll).dengan blog yang anda miliki anda bisa mengajukan pendaftaran untuk menjadi publisher google adsense.

Anda gres bisa memasang iklan dari google adsense jikalau pendaftaran anda diterima sepenuhnya oleh pihak google, namun jikalau gagal anda harus melaksanakan pendaftaran lagi hingga benar-benar diterima.

Silahkan baca:

#2 -  Memasang Iklan Mandiri

Yang kedua yang sanggup anda pilih semoga anda sanggup memasang iklan di halaman blog anda dan sanggup bayaran ialah dengan cara memasang iklan mandiri. Anda bisa memasang iklan dari pihak-pihak yang tertarik untuk memasang iklan di blog anda.

Tapi pada umumnya untuk memasang iklan mandiri, anda harus sudah punya blog yang bisa menarik minat para pemasang iklan untuk memasang iklan di blog anda, jikalau anda sudah mempunyai blog dengan trafik melimpah maka para pemasang iklan tanpa anda mintapun akan memperlihatkan diri untuk memasang iklan mereka di blog anda.

Atau anda juga bisa menyediakan space iklan pada blog anda untuk dipasangi iklan dari para advertiser yang berminat, tapi sekali lagi tetap modal utama yang sanggup menarik minat pemasang iklan untuk beriklan di blog anda ialah blog anda harus mempunyai jumlah pengunjung yang berlimpah. kesempatan tersebut tentu saja bisa anda manfaatkan untuk meraup laba secara online dari blog anda.

Namun iklan jenis ini biasanya dihargai sangat murah dan biasanya dikontrak per periode (bisa perbulan per 3 bulan tau pertahun tergantung janji bersama), tapi tetap potensinya cukup manis apalagi anda mempunyai banak blog yang sudah terkenal maka semakin banyak blog yang dipasangi iklan mandiri, penghasilan andapun akan semakin berlimpah.

#3 - Memasang iklan dari media periklanan selain google Adsense

Sebenarnya ada banyak potensi untuk menghasilkan uang dari blog dengan memasang iklan, dan media periklanan yang membuka kerjasama dengan para pemilik blog bukan hanyak google adsense saja, ada berbagai media periklanan yang bisa kita coba dengan nilai komisi yang cukup beragam, walaupun yang cukup diminti ialah google adsense, media periklanan lainnya bekerjsama bisa anda pilih jikalau anda tidak diterima menjadi publisher google adsense,

Beberapa media periklanan yang cukup terkenal dan sudah terbukti membayar diantaranya adalah:
  • AdNow,
  • Chitika
  • Geniee
  • Anizan alternatif google adsense
  • Bidvertiser 
  • Infolinks
  • Adstar
  • Klikaku.com
  • dan masih banyak yang lainnya...tret...tret

Jika anda ingin bergabung dengan media periklanan, maka biasanya anda harus melaksanakan registrasi, dan pada umumnya setiap media periklanan mempunyai tolak uku tersendiri untuk mendapatkan anda sebagai publisher mereka, namun jikalau anda berhasil diterima biasanya anda akan mempunyai akun yang berfungsi untuk mengelola iklan, mendapatkan aba-aba iklan juga sekaligus sanggup anda gunakan untuk memonitor kinerja iklan.

Kode iklan yang anda dapatkan sanggup anda pasang di halaman blog anda baik melalui widget maupun melalui aba-aba htmlnya pribadi tergantung ingin diletakan dimana iklan tersebut.

#4 - Terjun di dunia bisnis affiliate marketing

Anda bisa bisa bergabung sebagai affiliate marketing dengan situs-situs yang membuka kerjasama affiliasi, anda sanggup memasang link-link iklan dari produk yang mereka tawarkan di situs tersebut dan anda akan mendapatkan komisi jikalau ada pengunjung yang membeli produk tersebut bersumber atau tiba dari situs anda.

Affiliate marketing cukup diminati dan sudah banyak membuat para pembisnis internet yang sukses baik di dalam negeri maupun di luar negeri, beberapa situs yang membuka kerjasama ffiliasi diantaranya adalah:
  • amazon.com
  • klikbank.com
  • bhineka.com
  • lazada.com
  • mataharimall.com
  • dan masih banyak lagi yang lainya

Bagaimana kita dibayar?

Untuk beberapa jenis iklan biasanya memberlakukan sistem PPC yaitu pay per click artinya setiap kali iklan yang dipasang di halaman blog kita mendapatkan klik dari pengunjung maka kita akan mendapatkan komisi yang bisa kita ambil melalui metode pembayaran yang telah ditentukan oleh media periklanan yang bersangkutan, kadang ada yang melalui paypal, transfer rekening bank, western union dan metode pembayaran lainnya.

Demikian wacana Cara Memasang Iklan di Blog yang Bisa Menghasilkan Uang,s emoga info yang disajikan bisa menambah wawasan anda mengenai cara mencari uang di internet dengan memasang iklan pada blog, semoga bermanfaat.


Sumber http://www.strukturkode.blogspot.com
close