Featured

Ini Cara Menciptakan Teks Pesan Whatsapp Tebal, Miring Dan Coret!



Kita ketahui bersama bahwa ketika ini ada aneka macam aplikasi chating berbasis mobile yang dapat dipakai secara gratis, salah satu aplikasi chating yang sedang terkenal ketika ini yaitu whats app, aplikasi ini banyak dipilih oleh pengguna android alasannya yaitu selain gratis aplikasi ini dikenal cepat dan ringan serta fiturnya tidak kalah dengan aplkikasi serupa lainnya yang lebih dulu populer, dengan whats app anda dapat saling berkirim pesan memakai jaringan internet, baik dalam bentuk teks maupun multi media menyerupai gambar atau pun video.

Ada kabar baik, ketika ini ada fitur gres yang ditambahkan di whats app, fitur gres ini bahwasanya sangat sederhana, namun kehadirannya menciptakan pesan whats app akan lebih punya karakter, sekarang di pesan whats app yang kita tulis kita dapat sekaligus melibatkan format goresan pena (formating teks) tebal, miring, coret serta kombinasi ke tiganya.



Format goresan pena atau formating text menyerupai menebalkan tulisan, memiringkan tulisan dan juga mencoret tulisan (strighttroue)  bukanlah hal yang abnormal untuk pengguna komputer kebanyakan, apalagi bagi anda yang sering berinteraksi dengan aplikasi microsoft word dan editor teks serupa lainnya, biasanya format goresan pena tersebut sering dilibatkan pada sebuah goresan pena dengan tujuan untuk memperlihatkan pementingan atau abjad khusus terhadap sebuah tulisan, sehingga goresan pena dapat kelihatan mencolok, dianggap penting dan tujuan lainnya.

Di whatsapp pun tampaknya tujuannya tidak jauh berbeda, namun yang membedakan yaitu cara penggunaanya, di aplikasi whats app penggunaanya benar-benar sangat sederhana dan ringan sekali digunakan, untuk lebih tau caranya maka saya akan uraikan secara lengkap di artikel kali ini:

Cara Membuat Teks Pesan WhatApp dengan goresan pena tebal, miring atau coret.

Untuk menciptakan pesan whats app anda dengan format goresan pena tebal, miring, coret serta kombinasi ketiganya langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. Membuat Teks pesan whatsapp ditebalkan

Untuk menciptakan goresan pena pesan whats app dalam format tebal (bold) maka pada goresan pena yang ingin ditebalkan anda harus menambahkan abjad * (bintang) di awal dan di simpulan sebuah goresan pena yang ingin ditebalkan.

Misal saya ingin menciptakan goresan pena menyerupai format di bawah ini:
Praktis sekali menciptakan tulisan tebal di pesan whatsapp
Maka pesan whats app tersebut harus anda dulis dengan format
Praktis sekali menciptakan *tulisan tebal* di pesan whatsapp
Tulisan yang ingin ditebalkan dibubukan abjad * di awal dan di simpulan goresan pena tersebut.

b. Membuat Tulisan Pesan Whatsapp miring

Untuk menciptakan goresan pena pesan whatsapp dengan format miring atau italic, maka caranya tidak jauh berbeda dengan menembalkan tulisan, anda tinggal menambahkan abjad _ (underscore) di awal dan simpulan goresan pena yang ingin dimiringkan tersebut.

Sebagai pola saya ingin menciptakan goresan pena miring dengan pesan
Hay, Ini pola tulisan miring di pesan whatsapp anda pun dapat membuatnya

Untuk menciptakan pesan menyerupai format di atas maka anda harus menulisnya dengan format
Hay, ini contoh _tulisan miring_ di pesan whatsapp, anda pun dapat membuatnya
Pada goresan pena yang ingin anda buat miring anda tinggal membubuhkan abjad _ (uderscore) di awal dan di simpulan teks yang ingin dimiringkan tersebut, menyerupai pola di atas.

c. Membuat Tulisan Pesan whatsapp Dicoret (strikethrough)

Terkadang untuk beberapa alasan dapat jadi anda ingin menciptakan goresan pena dalam format dicoret, biasanya goresan pena dengan format menyerupai ini sering dipakai untuk mengoreksi harga dan tujuan lainnya.

Untuk menciptakan goresan pena dengan format strikethrough atau kelihatan di coret maka anda dapat memakai abjad (tilde) di awal dan di simpulan goresan pena yang ingin diformat strikethrough.

Contoh saya contohnya ingin menciptakan pesan whats app menyerupai di bawah ini:
Murah harga sebelumnya 90.000 sekarang menjadi 10.000 saja sis !
Untuk menciptakan goresan pena menyerupai format di atas maka pesan whatsapp harus anda tulis dengan format:
Murah harga sebelumnya 90.000 sekarang menjadi 10.000 saja sis !

Pada goresan pena yang ingin kelihatan dicoret anda tinggal menambahkan abjad (tidle) di awal dan simpulan goresan pena tersebut.

d. Membuat goresan pena whats app dengan format tebal, miring dan dicoret

Untuk menciptakan goresan pena whats app sekaligus dengan format tebal, miring dan dalam keadaan dicoret anda tinggl menggabungkan cara penulisan format di atas.

Misal:
 Ini pesan whats app dengan Tulisan tebal miring dicoret

Maka di pesan whats app anda anda dapat menambahkan karakter-katarkter tiatas, formatnya akan menyerupai ini:
Ini pesan whats app dengan * _Tulisan ini tebal miring dicoret_ *

Anda tinggal menambahkan abjad * _ di awal dan di simpulan teks pesan yang ingin ditampilkan tebal miring dan dicoret (strikethrought).


Sumber http://www.strukturkode.blogspot.com
close