Featured

Cara Menciptakan Website Tanpa Kursus Yang Mahal



Saat ini berbagai kawasan kursus offline maupun online untuk menciptakan blog atau website. Jumlah pengguna internet yang terus meningkat menambah kebutuhan akan blog dan wesbite juga meningkat. Ada banyak alasan orang menciptakan website, baik untuk kepentingan bisnis maupun sebagai portofolio online saja.

Sekarang tidak susah menjadi apa saja di internet. Bahkan beberapa perusahaan besar akan melacak calon pekerjanya dari jejaknya di internet. Baik ia aktif di dunia blog atau sosial media. Track record itulah yang ingin dipelajari perusahaan sebelum tetapkan mempekerjakan orang bersangkutan.

Karena tingginya usul jasa pembuatan blog dan website, bisnis gres pun bermunculan. Kursus pembuatan website. Hanya saja ada berbagai jasa kursus tersebut yang memasang harga cukup mahal. Meski beberapa diantaranya memang terbukti baik dan menjanjikan.

(Baca Juga: Cara Memilih Nama Domain dan Hosting Yang Baik)

Namun bagi yang punya dana terbatas, kursus bukan jadi pilihan utama. Jika ada hal yang sanggup dipelajari dan dilakukan sendiri, mengapa harus buang-buang duit. Tapi kalau harus melaksanakan kursus, itu juga tak jadi masalah, malah sanggup lebih baik kalau punya minat mengakibatkan keahlian tersebut sebagai profesi.

Tapi sebelum tetapkan pilihan, ada baiknya mempelajari sendiri cara menciptakan website tersebut. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum menciptakan website.

1. Tujuan

Dalam menciptakan website atau blog, hal utama yang mesti dirumuskan ialah tujuan membuatnya. Apakah dibentuk untuk tujuan bisnis, branding atau untuk company profil, atau sanggup jadi untuk situs informasi dengan segudang konten. Hal ini perlu dibicarakan alasannya menentukan langkah selanjutnya.

2. Domain dan Hosting

Website itu mirip rumah. Ia mempunyai lokasi dan punya beberapa ruangan untuk menampung banyak perlengkapan, begitu juga sebagai kawasan bernaung orang-orang, baik ia sebagai pemilik atau tamu. Domain mirip alamat rumah dan hosting ialah rumahnya. Setelah menentukan tujuan yang sempurna maka pemilihan domain dan hosting ini sangat berpengaruh.

3. Maintenance

Hal ini banyak disepelekan oleh orang-orang. Pemeliharaan website. Layaknya rumah, harus secara bersiklus diperihara biar tidak terjadi kerusakan parah. Eksistensi satu website sangat besar pengaruhnya pada maintenance ini. Maka buatlah semua itu bekerja dengan optimal, lakukan update themes dan plugin pada versi terbaru.

Dari tiga hal penting diatas, kepingan kedualah yang harus benar-benar diperhatikan. Bagaimana cara menentukan penyedia hosting dan domain yang sempurna dan tidak merepotkan. Karena tidak sedikit penyedia hoting yang awalnya manis dibibir tapi dibuang kemudian.

Banyak faktor sanggup mempengaruhinya, salah satunya penyedia tersebut mulai kurang diminati sehingga pelayanannya pun kendor. Atau yang disediakan hanya hosting dan domain saja, yang lain cari sendiri. Padahal kalau mau teliti, ada banyak penyedia hosting dan domain yang sanggup membantu kita dalam banyak hal. Termasuk mempermudah kita dalam menciptakan website sendiri.

Salah satu web hosting yang berdasarkan pengalaman saya cukup lengkap ialah Niagahoster. Member dari Hostinger Group, penyedia hosting skala internasional dengan reputasi terbaik ini menunjukkan produk yang tidak hanya unggul tapi juga ramah dan lengkap dalam memberi layanan.

Salah satu layanan yang tidak dimiliki oleh penyedia hosting lain ialah video tutorial cara membangun website dari awal sampai jadi. Video tutorial mirip ini biasanya dijual oleh beberapa forum kursus menciptakan website, sementara di Niagahoster semuanya gratis asal membeli produk mereka.



Tidak tanggung-tanggung, Niagahoster menyediakan puluhan video tutorial yang disediakan gratis. Semua video itu sanggup dilihat dibagian Panduan Pengguna di dashboard sehabis login. Panduan ini akan mempermudah pengguna bahkan untuk hal-hal yang lebih spesifik, mirip Cara Menghubungkan Nama Domain dengan URL Facebook.

(Baca Juga: 5 Web Hosting Terbaik dan Terpercaya di Indonesia)

Selain video tutorial yang menciptakan Niagahoster unggul jauh, ada pula layanan menciptakan blog atau website dengan menggunakan Weebly. Weebly ialah website builder yang mempermudah pengguna mendesain website atau blognya hanya dengan tarik dan atur. Dibeberapa penyedia hosting, layanan ini berbayar namun di Niagahoste gratis.

Dengan menggunakan Weebly bagi yang tidak paham sama sekali soal coding pun sanggup menciptakan website dengan sangat profesional. Cara menggunakannya sangat gampang dan saya yakin siapapun yang memakainya akan dengan cepat mahir.

Mereka juga sudah menyediakan layanan SSL (Secure Sockets Layer) gratis untuk pembelian domain dan hosting sekaligus. Jangan khawatir kalau tidak tahu cara melaksanakan pemesaran, layanan 24 jam mereka akan membantu menuntaskan orderan. Begitu pula dengan melaksanakan konfigurasi.

Gunakan kupon BLOGOOBLOK untuk sanggup diskon 10% Niagahoster diluar diskon reguler 50%. Masukkan kupon a-Blogooblok di kolom Kode Promosi ketika ingin melalukan pembayaran.

Jadi, dengan hanya menggunakan layanan Niagahoster, kita sanggup menciptakan website tanpa perlu kursus yang mahal. Mereka akan membantu setiap hal dalam melaksanakan building website atau blog. Saya sudah berulang kali menggunakan jasa Niagahoster untuk beberapa website clien dan sejauh ini baik-baik saja. Bahkan selalu dibantu ketika mengalami kendala.

 Saat ini berbagai kawasan kursus offline maupun online untuk menciptakan blog atau websit Cara Membuat Website Tanpa Kursus Yang Mahal
Sumber http://blogoooblok.blogspot.com
close