Featured

4 Destinasi Wisata Keren Yang Erat Arch Hotel Bogor



Awal Maret kemarin, aku dan keluarga sanggup kesempatan untuk liburan bersama ke Kota Bogor, Jawa Barat. Kota yang bersahabat dengan Jakarta itu sungguh menakjubkan. Tidak hanya populer dengan Puncaknya saja, tapi ada banyak destinasi wisata yang sayang jikalau dilewatkan di kota ini.

Sebenarnya sudah semenjak lama, aku ingin mengunjungi Bogor. Setiap moment libur panjang, aktivitas berkunjung ke kota hujan ini selalu dimasukkan dalam daftar. Tapi selalu batal dengan banyak sekali alasan. Kebetulan kemarin, semua terwujud lantaran di kota itu, ada pula aktivitas untuk menghadiri program keluarga.

Beberapa sobat merekomendasikan untuk menginap di Arch Hotel Bogor. Katanya nyaman dan punya kanal yang bersahabat dengan banyak sekali destinasi wisata. Setelah mencari tahu, hotel yang terletak di Jalan Raya Pajajaran itu akibatnya aku pesan melalui Traveloka.com. Dan benar saja, aktivitas liburan kami berakhir dengan klimaks.

Saya akibatnya paham mengapa banyak sobat merekomendasikan Arch Hotel Bogor untuk menginap. Karena aksesnya yang gampang menjangkau banyak sekali destinasi wisata. Berikut BLOGOOBLOK paparkan, 4 destinasi wisata yang bisa dijangkau dengan gampang dari Arch Hotel Bogor.

1. Istana Bogor
Istana Bogor merupakan destinasi wisata yang wajib Anda sambangi ketika berkunjung ke Bogor. Pokoknya, belum ke Bogor kalau tidak mengunjungi salah satu Istana Presiden Republik Indonesia ini. Istana Bogor juga jaraknya hanya sekitar 2 km  dari Arch Hotel Bogor, jadi Anda tidak perlu memakan banyak waktu untuk sanggup hingga ke sana.

Lantas, apa saja sih yang bisa kita lihat di Istana Bogor?

Di destinasi wisata yang satu ini, Anda sanggup menikmati panorama alam di sekitar istana yang dihiasi dengan danau dan pepohonan hijau. Pemandangan di area istana juga makin bagus dengan kehadiran kawanan rusa. Anda pun sanggup berinteraksi pribadi dan memberi makan rusa-rusa tersebut dengan wortel yang banyak dijajakan para pedagang di luar istana pada hari libur.

Tidak hanya halaman istana saja yang mempunyai pesona dan atraksi menarik. Jika Anda masuk ke dalam bangunan istana, Anda sanggup menemukan koleksi benda-benda seni karya seniman dari dalam dan luar negeri.

(Baca Juga: Melihat Potensi Blog Anda 10 Tahun Kemudian)

2. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor terletak sekitar 2,5 km dari Arch Hotel Bogor. Nah, di destinasi wisata yang dulunya menjadi bab Istana Bogor ini, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan hijau dari pepohonan yang menghuni kebun raya. Ada beberapa titik menarik di kebun raya yang sanggup Anda jadikan sebagai kawasan mengambil gambar atau sekadar berpose di depan kamera.

Titik pertama yang sanggup dibilang tidak mengecewakan menarik yaitu Monumen Lady Raffles atau yang biasa dijuluki pula sebagai Monumen Cinta. Monumen yang satu ini merupakan spot pertama yang akan Anda temukan begitu memasuki gerbang Kebun Raya Bogor. Di dalam monumen tersebut tertuang sebuah dongeng cinta mengharukan antara penjelajah Inggris dengan kekasihnya yang diwujudkan dalam puisi.

Selain Monumen Cinta, Danau Gunting juga patut Anda sambangi. Meskipun banyak dongeng misteri yang menyelimuti danau yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir alasannya danau ini tetap menyimpan pesona dan pemandangan yang bisa menyejukkan mata.

Tempat menarik lainnya di Kebun Raya Bogor selain yang sudah disebutkan di atas di antaranya: Taman Meksiko, Museum Zoologi, Taman Teijsman, Taman Astrid, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: 20 Hal Yang Dirasakan Full Time Blogger)

3. Botani Square
Berjarak sekitar 2,5 km dari Arch Hotel Bogor, mal terbesar di Bogor ini sanggup Anda jadikan kawasan bersantai, makan-makan, atau sekadar berjalan-jalan bersama keluarga. Karena menyandang predikat sebagai mal terbesar dengan luas wilayah sekitar 5 hektar, Botani Square mempunyai jumlah merchant dan atraksi hiburan menarik khas gaya hidup metropolitan.

(Baca Juga: Cara Google Merayakan Kemerdekaan Indonesia)

4. Wisata Belanja dan Kuliner di Sekitar Jalan Pajajaran
Lengkapi wisata Anda dengan sajian makanan khas Bogor yang sanggup Anda temukan di Jalan Pajajaran dan sekitarnya. Destinasi wisata makanan pertama yang letaknya tidak jauh dari kawasan penginapan yaitu Makaroni Panggang.

Meski namanya Restoran Makaroni Panggang, sajian yang disediakan di sini cukup beragam. Di sini Anda sanggup memesan bermacam-macam camilan menyerupai colenak, puding, Cinnamon Cake, kentang goreng, hingga pancake dan sup. Jika berjalan lurus ke arah Jalan Lodaya, Anda akan menemukan kedai Sop Duren Lodaya yang sudah tersohor di Bogor dan sekitarnya.

Kawasan Jalan Pajajaran yang dikenal sibuk juga banyak dihiasi puluhan factory outlet yang menyajikan bermacam-macam kebutuhan mode Anda dengan harga relatif terjangkau. Berbagai factory outlet dari yang besar hingga kecil sanggup Anda temukan di sini.

(Baca Juga: 10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia di Google)

Saya sarankan, jikalau ke Bogor untuk menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata diatas. Siapkan semua keperluan dan nikmati libur bersama keluarga dengan kesan yang baik. Kaprikornus blogger atau penulis lepas, bahkan profesional juga harus diselingi dengan liburan. Kaprikornus gunakan waktu Anda dan selamat berlibur!

+Wisa Rahardi


Sumber http://blogoooblok.blogspot.com
close