Featured

Mengganti Akun Adsense Youtube Dengan Email Berbeda



Bermain Youtube kalau tidak sanggup disebut keberuntungan, maka itu memang kerja keras. Saya punya pengalaman jelek bermain Youtube. Saya tak aib mengakui pernah melaksanakan kesalahan yang berakibat akun saya di suspend, hingga detik ini.

Tapi dari kejadian itu saya sanggup banyak pelajaran. Salah satunya, jangan coba-coba main 'api' dengan Youtube. Entah sudah berapa ribu atau juta akun yang sepanjang 2016-2017 dibersihkan oleh Youtube. Akun saya salah satu diantaranya.

Yang menyedihkan hingga menciptakan saya murung berkepanjangan. Akun Youtube milik saya punya banyak channel. Dan sialnya, dari semua itu hanya satu yang melanggar. Tapi yang ditangguhkan seluruhnya. Karena akun itu saling terkait satu sama lain. Apalagi yang melanggar channel utamanya.

Baca Juga: Cara Menyelamatkan Channel Youtube Yang Disuspend

Tapi sudahlah. Saya kemudian menciptakan akun gres memakai nama keluarga dekat. Prosesnya masih gampang kala itu. Tapi, sebab dirundung duka, akun itu tergeletak begitu saja. Ada tiga channel yang saya buat di akun itu, salah satunya Channel BLOGOOBLOK.



Karena file usang yang telah saya upload di channel sebelumnya hilang, semangat untuk memulai kian berat. Hingga tiba kabar, kalau Youtube kian memperketat Partner Program. 20 Februari 2018 mendatang semua akun gres harus mempunyai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan mempunyai 1.000 subscriber.

Itu bukan kasus mudah. Tapi juga tidak sulit kalau memang serius mengejarnya. Meski akun saya masih jauh untuk memenuhi syarat terbaru itu, tak ada salahnya mengutak atik kebijakan Youtube ini.

Baca Juga: Cara Alami Meningkatkan Viewers Youtube

Pertengahan 2017 lalu, saya berhasil menautkan akun Youtube dengan email berbeda pada akun adsense yang Youtubenya telah disuspend. Berhasil. Dan kemudian saya melaksanakan kesalahan kembali. Akunya di suspend lagi. Saya tahu apa yang mau kalian katakan, it's okey.

Padahal kala itu akunnya sudah berlangsung beberapa saat, hingga saya mengupload video yang melibatkan bawah umur dan kaitannya dengan prostitusi. Saya kurang perhatikan, kalau video semacam ini sangat sensitif bagi Youtube.

Mungkin kalian bertanya, mengapa saya sangat ingin akun Youtube kembali bertaut dengan akun adsense saya. Alasannya sederhana, dengan memulai akun Youtube Adsense baru, prosesnya makan waktu usang untuk melalui semua tahapan untuk pencairan. Dan lagi saya ingin semua penghasilan saya dari Adsense berasal dari satu akun saja. Biar mudah.

Baca Juga: Cara Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube

Meski sudah berhasil menautkan akun adsense dari Youtube dengan email berbeda, sayangnya ketika itu saya tidak berniat menuliskannya. Karena memang hanya coba-coba dan ternyata berhasil. Tapi, sesudah menciptakan akun kembali tentu dengan email yang juga berbeda, saya sekarang siap menuliskannya.

Jika penautan pertama dan berhasil kepada akun Youtube yang tidak mempunyai adsense, kali ini saya menautkan akun adsense ke akun Youtube yang juga mempunyai Adsense berbeda. Makara posisinya ada dua akun adsense dan salah satu channelnya akan saya tautkan ke akun adsense usang saya.

Caranya cukup mudah.

  • Pertama-tama, masuk ke creator studio akun Youtubenya. Lalu pilih tab Channel dan alihkan perhatian pada pilihan Monetisasi. Jika akun kalian sudah aktif menetisasinya, silahkan cari Akun Adsense yang dikaitkan. Karena akun saya belum diaktifkan, meski emailnya sudah mempunyai akun Adsense, maka tampilannya sedikit berbeda. Seperti berikut. 

  • Kamu akan dialihkan ke halaman berbeda yang menginformasikan akun adsense yang terkait dengan email. Pilih Ubah untuk menautkan akun lainnya. 

  • Halaman gres untuk login akan terlihat. Pilih Gunakan akun yang lain. 

  • Seperti login pada email gmail pada umumnya, silahkan masukkan alamat email yang sudah terdaftar di Google Adsense beserta paswordnya. Kemudian klik Berikutnya. 

  • Halaman gres akan muncul dan kau akan diminta menyetujui pengaturan baru. Kalau sudah yakin dengan yang kau lakukan tinggal klik Accept Association. 

  • Jika akun Youtubemu telah memenuhi syarat untuk monetisasi, maka kau akan melihat dasbor akun Adsense yang berhasil ditautkan. Namun kalau belum memenuhi syarat, kau akan diminta untuk kembali ke pengaturan awal. Intinya, proses itu sudah berhasil. Pada bulan selanjutnya, sesuai perhitungan Adsense, penghasilan kau dari channel itu akan masuk ke akun Adsense yang ditautkan. 



Sesederhana itu cara pengaturannya. Hanya memang, ketika ini Youtube sedang berbenah habis-habisan. Mungkin sebab banyak akun yang melaksanakan pelanggaran, hingga ada yang menimbulkan bisnis jual beli viewers dan subscriber. Sehingga rasa-rasanya masuk akal mereka melaksanakan itu.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kata Yang Banyak Dicari di Youtube

Hanya yang perlu diperhatikan, metode di atas hanya berlaku untuk akun adsense yang sudah full aprove. Alias sudah sanggup untuk website dan Youtube. Saya belum mencoba apakah, email adsense dari hosted ke hosted sanggup berfungsi. Mungkin kalian harus mencobanya, dan mengabarkannya kepada saya. :)

Salam kreasi!


Sumber http://blogoooblok.blogspot.com
close